Swift

Berkunjung Ke Rumah Bu Waldjinah Rindu Ratu Keroncong

Dizaman sekarang ini, mungkin bu Waldjinah tidak begitu terkenal. Tetapi beliau sangat terkenal pada tahun 60’an. Bu Waljinah adalah seorang legendaris keroncong, yang kini berusia 70 tahun dan di kenal dengan julukan ratu keroncong. yang mengawali karier sejak menjadi juara 1 bintang radio indonesia tahun 1965.pelantun lagu walang kekek ini melambungkan namanya dengan menyanyikan lagu ciptaan gesang, andjar any, ismail marzuki dan mendapat anugrah penghargaan seni dari yayasan hanjaringrat di solo dengan komponis Gesang dan para seniman lainnya.


 Shooting dari depan rumah bu Waldjinah
Namun semakin bertambahnya usia beliau, kesahatannya pun juga semakin menurun. Beberapakali beliau sempat dilarikan kerumah sakit karena penyakit yang sedang dideritanya. Keseharian beliau hanya berbaring diatas tempat tidur. Sangat disayangkan sekali jika penyanyi keroncong seperti beliau berhenti kariernya karena usia.

 Vandel kecil ucapan terimakasih untuk bu Waldjinah
Untuk itu saya dan teman-teman ingin membuat film dokumenter biografi tentang Waldjinah, beberapa kali saya mencoba datang kerumahnya, namun saya hanya bertemu dengan anaknya. Usaha saya dan teman-teman tidak berhenti sampai di sana saja, saya terus dan terus mencoba dan mencoba untuk menghubungi anak dari ibu Waldjinah dan membuat janji untuk shooting dan wawancara dengan beliau. Allhamdulillah hasil tidak menghianati usaha, tanggal 24 Desember 2015 saya bisa shooting dan wawancara langsung dengan beliau.

Penghargaan Bu Waldjinah 

Kamar Bu Waldjinah 
Sungguh senang dan bangga kami bisa bertemu langsung dengan beliau, melihat karya-karyanya, penghargaannya, koleksi bajunya dan kamarnya. Dengan memberikan hadiah vandel kecil kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada beliau, walaupun hanya kenang-kenangan semoga ibu senang menerimanya.
 Koleksi baju bu Waldjinah 




You Might Also Like

1 komentar

  1. wah ibu waljinah udah sepuh ya..pake jilbab sekarang...btw sering sering blogwalking mbak seminggu sekali berkunjung ke blognya orang dan ninggalin komentar biar rame.blog ini..dan naik ratingnya

    BalasHapus