Swift

Merayakan Hari Pahlawan, Upacara di Kereta Api (Heroes Day On The Train)

Mahasiswa Politeknik Indonusa Surakarta, Jurusan Komunikasi Massa (DIII) merayakan hari pahlawan 10 November 2015 di kereta api kalijaga jurusan semarang.  Keberangkatan dimulai dari stasiun purwosari pukul 05.00 WIB dan turun di stasiun poncol semarang. Acara ini semakin seru karena pesertanya memakai kostum ala pahlawan, ada yang memakai kostum Cut Nyak Dien, Suekarno, Tentara, Jendral Sudirman dll.
Bukan hanya itu saja, para peserta juga memakai properti kepahlawanan seperti bendera merah putih, senjata dari debog pisang, caping, mmt, tongkat dll. Selain upacara ada serangkaian kegiatan lain seperti menyanyikan lagu wajib, lomba-lomba, dan foto-foto. Acara ini juga diikuti warga umum sekitar kampus dan masyarakat solo raya
Ada satu hal yang membuat saya kagum dalam acara ini, yaitu acara ini berhasil melirik perhatian beberapa wartawan. Bukan hanya satu wartawan, namun banyak wartawan yang meliput acara ini. Dan saya bangga karena saya ikut terlibat dalam acara ini. Awalnya acara ini hanya untuk memenuhi tugas mata kuliah komunikasi pemasaran saja. Namun karena uniknya acara ini saya dan teman-teman menjadikan acara ini sebagai media untuk mengajak sejumlah masyarakat mengembangkan rasa nasionalisme.

Dengan rasa semangat dan bangga mengibarkan bendera merah putih di dalam kereta api, memakai baju pahlawan.




You Might Also Like

2 komentar

  1. dirapikan mbak, itu profil masak nempil di kiri atas..

    BalasHapus
  2. Kunjungi Blog saya....... http://ceritayayaz.blogspot.co.id/

    BalasHapus