Swift

Hijaunya Tawangmangu




Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi di Jawa Tengah adalah Tawangmangu, tepatnya di Kabupaten Karanganyar ini memiliki keindahan yang tidak pernah luntur dari dulu hingga sekarang. Tempat ini buka setiap hari dengan tarif masuk hanya Rp. 3000 rupiah saja saya bisa menikmati indahnya alam dan pegunungan. Hijaunya suasana dan dinginnya udara menambah saya betah berada disana, yang mengesankan bagi saya adalah salah satu penjual bakso disana, bernama tini. Saat saya makan bakso diwarungnya tini menceritakan bahwa ada banyak tempat yang indah di tawangmangu, antara lain adalah telaga sarangan, grojokan sewu, candi sukuh, candi cetho, dan taman balekambang. Dengan suara dan nada bicara yang lembut membuat saya senang mendengar cerita tini, dan hebatnya lagi ada rombongan turist yang juga datang ke tawangmangu.
Sebenarnya kedatangan saya ke sini karena cerita dari teman saya bernama Adhitya Surya Kusuma Jati, dia bercerita tentang telaga sarangan. Dan saya tertarik ingin naik kapal yang ada di telaga itu. Sayangnya saat saya berkunjung kesana air sedang naik tinggi, dan para pengemudi kapal bots tidak berani untuk beroprasi. Namun itu tidak membuat saya putus asa, karena suatu saat saya akan kembali ke telaga sarangan dan mencoba naik kapal bersama orang tercinta saya.

You Might Also Like

0 komentar